JAMBORE PENABUR “HARMONI DALAM KEBERAGAMAN”

Pada tanggal 12-13 Juni 2017 SMPK PENABUR Depok mengikuti kegiatan Jambore PENABUR yang dilaksanakan di Taman Buah Mekarsari Cileungsi. Jambore ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dan diikuti oleh jenjang SMPK se BPK PENABUR Jakarta. Jambore PENABUR tahun 2017 ini mengangkat tema “HARMONI DALAM KEBERAGAMAN”. Dalam Jambore kali ini SMPK PENABUR Depok mendapatkan tema Jawa Barat.

Indonesia merupakan negara yang sangat plural dan terdiri atas berbagai suku, agama, ras dan golongan. Dengan adanya tema “Harmoni Dalam Keberagaman” diharapkan kedepannya muncul sebuah keserasian yang dapat menyadarkan tentang indahnya keberagaman dan menjaganya agar tetap selaras. Jambore kali ini menjadi wadah yang dapat menyatukan keberagaman sehingga tercipta keselarasan di tengah perbedaan yang ada.

Banyak hal yang didapatkan peserta dalam kegiatan jambore, selain lebih menghargai keberagaman tentu saja dengan adanya kegiatan kunjungan ke kampung-kampung sekolah lain menjadikan peserta jambore lebih mengenal kebudayaan di indonesia. Selain itu, di kampung-kampung yang dikunjungi peserta juga mendapat materi kepramukaan sehingga menambah keterampilan peserta dalam bidang pramuka.

Team Jurnalistik SMPK PENABUR Depok